Rabu, 30 Desember 2015

Kumpulan Harapan dalam Kapsul Impian

Source: https://beritagar.id/
Gambar diatas adalah tulisan tangan Presiden Joko Widodo tentang impian Indonesia tahun 2015-2085. Tulisan pada kertas tersebut merupakan satu dari ratusan "kertas impian" dari seluruh provinsi di Indonesia, dimana tulisan Jokowi merupakan rangkuman dari berbagai impian bangsa . Kumpulan kertas itupun disimpan dalam benda yang disebut "Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085". 
Sebagai bagian dalam Peringatan HUT RI ke-70, kapsul impian telah berekspedisi mengumpulkan harapan mulai dari Sabang hingga berakhir di Merauke, tempat dimana kapsul impian diresmikan secara permanen sebagai "Monumen Kapsul Waktu: Impian Indonesia". 
Dengan tajuknya sebagai impian bangsa 70 tahun ke depan (2015-2085), maka kapsul simbol harapan kolektif bangsa Indonesia akan dibuka kembali pada tahun 2085, guna membuktikan kemampuan bangsa ini dalam mewujudkan impiannya. Semoga terwujud!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Surat untuk sang Waktu

Dear waktu, Ijinkan aku 'tuk memutar kembali rodamu Rengekan intuisi tak henti-hentinya menagihiku Menagihku akan hutang kepada diriku d...